You are here

Pisah Sambut Kaprodi MP Pascasarjana UNY

Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan pisah sambut  Kaprodi MP, karyawan yang dimutasi serta beberapa koordinator baru di lingkungan PPs. Acara ini berlangsung di Mataram Indah Resto, pada hari Selasa (5/02). Acara ini dihadiri oleh civitas akademika di lingkungan PPs UNY meliputi Direktur, Asisten Direktur, Kaprodi,  Sekprodi, Dosen, dan karyawan PPs UNY.

Acara ini diawali dengan ramah tamah makan siang bersama dengan menu khas Mataram Indah. Dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan para hadirin menikmati suguhan yang ada.

Kaprodi S2&S3 MP, Prof. Dr. Wuradji pada bulan Februari ini sudah resmi purna tugas. Posisi beliau digantikan oleh Dr. Udik Budi Wibowo sebagai Kaprodi MP. Sebagai pengganti Dr. Udik, sekprodi Dikdas lama, Dr. M. Nurwangid naik menjadi kaprodi sedangkan sekrodi baru dijabat oleh Dr. Ali Mustadi. Dalam sambutan perpisahannya, beliau terharu dengan adanya ikatan kolegial yang sangat erat sehingga dirasa berat untuk meninggalkan PPs.

Prof. Dr. Wuradji merupakan Kaprodi terlama dan yang pertama mengembangkan prodi MP. Terlama mengabdi di PPs sebagai Kaprodi semenjak tahun 2000 pada era Prof. Djemari Mardapi, Ph.D. sebagai direktur dilanjut Prof. Soenarto, Ph.D. pada sampai tahun 2012. Akhirnya sampai bulan ini resmi purna tugas baik sebagai Kaprodi maupun Dosen PPs UNY.

Pada masa bertugas sebagai Kaprodi MP, beliau didampingi 4 sekprodi. Pada awalnya, Prof. Dr. Husaini Usman, dilanjutkan Dr. Moch. Alip, lalu Prof. Dr. Muhyadi. Ketiga sekprodi tersebut saat ini menduduki jabatan penting semua. Mulai dari Pak Alip yang semula jadi Asdir II PPs lalu jadi WR II UNY. Prof. Dr. Muhyadi sekarang menduduki jabatan Asdir II PPs. Yang terakhir saat ini Dr. Lantip Diat Prasodjo sebagai sekprodi MP. Karena masih muda diharapkan Pak Lantip juga mampu mengikuti jejak pendahulunya.

Semasa mengabdi sebagai Kaprodi MP, beliau telah menorehkan berbagai prestasi. ISO 9001 2008 bagi prodi MP merupakan buah karya perjuangannya. Disusul pembukaan kelas MP NR yang pertama di Indonesia dan membuka kuota prodi sebanyak 3 kelas. Pada tahun 2011 juga resmi dibuka program Doktor (S3) MP dengan peminat yang luar biasa. Akreditasi prodi MP pun masih bertengger di puncak dengan nilai A.

Dalam akhir sambutannya, beliau berharap prestasi yang sudah dicapai MP bisa dilanjutkan dan ditingkatkan oleh pejabat baru yang menggantikan. Walaupun sudah purna, beliau masih bersedia membantu secara informal untuk kepentingan UNY maupun PPs.

Direktur PPs, Wardan Suyanto, Ed.D. memberikan sambutan mewakili pengelola. Beliau mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Prof. Dr. Wuradji kepada PPs. Selain itu, harapan disampikan kepada penggantinya, Dr. Udik untuk mampu melanjutkan perjuangan Prof. Dr. Wuradji dengan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai mulai dari ISO sampai akreditasi prodi. Mewakili pengelola Pak Wardan mohon maaf apabila dalam kurun waktu yang lama tersebut masih banyak hal yang kurang berkenan dalam melayani dan membantu Prof. Dr. Wuradji.

Selanjutnya kepada karyawan yang dimutasi, di antaranya Herri Purwanto, M.Pd. yang naik karirnya sebagai Kasubag Tenaga Akademik. Ibu Misriyatun pindah ke Keuangan FIP dan Ibu Tanti Laksmi Dewi dari perpustakaan “daerah/PPs”  dimutasi ke UPT Perpustakaan Pusat UNY. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada Pak Suhartono di staff keuangan, Pak Martinus sebagai staff perpustakaan PPs. Selain itu, juga ada pejabat baru di PPs. Dr. Nuchron sebagai Koordinator Jurnal, Dr. Widarto sebagai Koordinator ISO.

Suasana hangat dan kekeluargaan serta haru tercurah pada acara tersebut. Acara pisah sambut ini juga merupakan momen penting untuk lebih mengenal pejabat baru. Acara ini dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada Prof. Dr. Wuradji, Pak Herri Purwanto, M.Pd., Bu Misriyatun dan Bu Tanti. Acara ditutup dengan jabat tangan dari seluruh pengelola dengan Prof. Dr.  Wuradji dan pegawai yang dimutasi sambil meninggalkan tempat acara kembali ke PPs. UNY. (Rb)

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039) dan Endah (08156895978)